Friday 22 October 2010

-tak tahu harus menulis apa_karena aku hanya ingin menulis-

ssaat ini sedang tidak ditemani secangkir kopi, tetapi segelas air putih di samping tempat tidurku, lebih tepatnya yang aku letakkan di atas meja yang ada di samping tempat tidurku. beberapa hari tidak minum kopi, agaknya diriku kangen dengan aroma yang tercipta dari secangkir kopi itu, tapi mungkin bukan waktu yang tepat untuk menyeruput kopi hangat di malam ini. secara atmosfer, seharusnya tepat karena malam ini terasa dingin oleh karena derasnya hujan yang telah usai turun beberapa saat yang lalu, tetapi secara jam yang tertunjuk sepertinya tidak tepat, karena aku sedang tidak ingin melewatkan pergantian malam ke hari berikutnya. walau besok tak ada rencana untuk berpergian di pagi hari, tetapi memperpanjang waktu tidur dengan memutuskan tidur lebih cepat adalah pilihanku saat ini. alasannya adalah satu, yakni ketakutan munculnya bintik-bintik jerawat akan kembali menghiasi wajahku ini hahahahaha....tetapi setidaknya ini adalah alasan terbaik untuk tidur lebih awal selain alasan kesehatan lainnya :)) yup, sudah cukup lama rasanya tak menulis di blog ini. sebulan lebih sudah tak menyentuhnya, walau sebenarnya begitu banyak cerita yang ingin tertuang di hari-hari yang sudah terlalui, begitu banyak moment-moment yang seharusnya bisa tertulis di blog ini, tapi karena terlalu banyak hingga tak satupun yang mampu aku tuangkan dalam tulisan hmmmm.....dan hari ini aku kembali mengakses blog tercinta ini hahahaha....sebenarnya sejak tadi malam aku telah menulis, namun tak sempat membuka internet hingga akhirnya tulisan pertamaku di bulan ini hanya bisa terlampir dan mampir di file komputerku, yang kemudian aku posting di blogku ini.... aku hanya ingin menulis dan ingin menulis, agar aku menjadi lebih tenang. walau sebenarnya tak ada sesuatu yang penting telah terjadi,hanya saja aku ingin menulis. mungkin aku bisa mengatakan bahwa menulis adalah salah satu bentuk katarsis yang sering aku lakukan. menulis membuatku menjadi lebih tenang, membuatku menjadi lebih mengenal, membuatku menjadi lebih memahami, membuatku belajar untuk berefleksi. walau tulisannya terkadang tersirat dalam bahasa yang berbeda, namun bukankah setiap orang punya cara dan gayanya masing-masing dalam mengungkapkan buah pemikirannya?!! dan inilah cara dan gaya berbahasa yang aku gunakan. tak ada definisi khusus atau istilah tertentu untuk menggambarkan tulisanku, atau mungkin cara menulisku sebenarnya dapat terlihat, terungkap, dan terjelaskan jika aku mendalami majas yang ada sekian jenisnya dalam tata bahasa Indonesia kita, hmmmm tapi aku sudah lupa dan belum sempat mencarinya lagi di mbah google ^O^ karena aku hanya ingin menulis malam ini tanpa harus terbatasi oleh aturan2 formal dalam berbahasa. aku hanya ingin menulis dan menulis.

menulis apa?haruskah aku menulis dalam tema tertentu?seharusnya ya, ada tema tertentu dalam tulisan agar memperjelas apa yang ingin dibahas, mempersempit topik pembahasan, sehingga tulisan menjadi fokus. tetapi sayangnya, malam ini aku tidak mau membatasi topik tulisanku. karena aku hanya ingin menulis, atau jangan2 topik tulisanku saat ini adalah "menulis"??? ah sepertinya bukan, karena aku bukan membahas mengenai menulis, bagaimana menulis yang baik, bagaimana memilih topik tulisan, dan sebagainya.
pokoknya aku cuma ingin menulis segala hal yang terlintas dalam otakku ini hehehehe....

inilah akibatnya jika tidak tahu apa yang akan ditulis. beralasan bahwa ingin menulis apa saja, tanpa terbatasi oleh satu topik bahasan, tapi yang ada hanya kebingungan akan apa yang ingin ditulis. akhirnya setelah sekian menit bahkan satu jam telah terlewati, aku masih berkutat pada lembar blog yang sama, tak ada tema tertentu yang dibahas, yang ada hanya tulisan yang mungkin berbentuk rupa basa-basi belaka dan berharap tulisan ini tidak menjadi melempem hehehe.....yup, karena aku hanya ingin menulis :D


No comments:

Post a Comment