Monday 30 August 2010

angan-anganku....

malam ini aku sedang ditemani segelas kopi yang tersisa seperempat gelas lagi (gelas lho bukan cangkir hehehehe.....), bersama laptop, bersama televisi yang tetap menyala walau aku tidak menonton tv itu (pemborosan banget sih, tapi sepi banget kalo ngga nyalain tv), eh aku matiin aja deh tv-nya, lebh baik dengerin mp3 aja, bentar ya....aku pilih playlist dulu....hmmmm......lagi dan lagi lagu dari Jamie Scott & The Towns, James Morrison, Sarah McLachlan, Norah Jones, Westlife, Five for Fighting, Nidji, White Christmas versi A1 (walaupun Christmas masih cukup lama, tapi lagi pengen ngerasain suasana natal yang menyenangkan hehehehe......), Seal, dan instrumen2 dari soundtracknya serial korea Endless Love; yang menemaniku malam ini, uhuy lengkap sudah malam ini huehehehe...... Ngomong-ngomong soal serial drama Korea Endless Love, sumpah serial ini dramatis buanget dah, 3 kali nonton serial ini dan berkali-kali juga terisak-isak diriku ini dibuatnya huks...huks....bahkan nih kalo perasaan hati sedang lebay dan sensitif, lagi masa2 kelabu, denger instrument soundtrack-nya aja, alamak diriku bisa menitikan airmata buakakakakak.
sebenarnya aku sedang ngga punya ide buat nulis malam ini, tapi ngga tau kenapa lagi pengen nulis aja gitu...sebenarnya sih tadi berniat untuk melanjutkan sesuatu pelajaran yang sudah tertunda seminggu lamanya, tapi berhubung koneksi internet sedang ngga oke, jadi link web-nya agak susah kebuka, ya jadilah batal lagi melanjutkan pelajaran ini malam ini hufffttt....
duh nulis apa yak???hmmmmm......

eh bentar lagi kita udah masuk bulan september ya, kalo katanya lagu 'September Ceria', bakal ceria ngga ya september kali ini? ngga tau ah, males mikir berat2 malam ini, pengen santai kayak di pantai aja deh huahahahaha......ngomong2 pantai nih (sok nyambung-nyambungin gitu, soalnya lagi ngga ada ide nulis, beneran ngga ada ide nih huks....huks....), wuah dari dulu nih obsesiku , suatu saat nanti kalo ada rejeki nih, aku pengen banget kursus diving, ambil licence gitu, trus pengen belajar surfing. aih banyak banget ya obsesiku...kita ngomongin obsesi atau angan-anganku aja yukkkksss........yuk mareee.....hehehehe....
kuliah di jurusan/fakultas yang telah selesai aku jalanin sebulan yang lalu, juga merupakan salah satu angan-anganku yang terwujud, Thank God (kayak tagline sebuah iklan minyak goreng gitu huehehehe.....). Walau impian ini belum 100% terwujud karena sepertinya nanggung aja gitu belum sampai dapatin profesi, tapi sejauh ini aja rasanya udah bersyukur banget bisa mengenal dunia/bidang ini yang membuat diriku yakin dan tidak menyesal telah memilih jurusan ini, walau pada awal2 sempat dipertanyakan oleh beberapa pihak kenapa aku mengambl jurusan ini, tapi ya ini-lah pilihanku dan aku senang akan itu hihihihi....Latar belakang pendidikan S1-ku kemaren merupakan salah satu cita-cita yang tercetus secara tiba2 beberapa bulan sebelum kelulusan SMA. Sama sekali ngga pernah terlintas akan memilih jurusan ini awalnya, tetapi setelah berkenalan dengan seseorang yang memiliki kehidupan yang unik-lah yang membuat diriku jadi bercita-cita untuk melanjutkan sekolah di Psikologi dan bermaksud setelah kuliah ini aku bisa membantu orang ini berubah, tapi eng....ing...eng.....huahahaha ternyata aku salah besar !!!! belajar psikologi membuat diriku sadar bahwa bukan orang itu yang aku harus bantu untuk berubah, tapi justru dan ternyata hidupku yang aku pikir oke-oke aja, ternyata complicated juga yakkk....hidupku yang aku pikir baik dan lurus2 aja, eh ternyata emang bener lurus tapi selama itu aku ngga sadar bahwa ternyata aku bener2 lurus sampai2 ngga tau kehidupan2 lain di sekitarku, naif banget-lah....aku yang harus membenahi diriku sendiri, kuliah di psikologi membuatku lebih mengenal siapa diriku, manusia, dan kuliah di sini juga membuatku lebih banyak merenung tentang kehidupan, aih-aih.....ya begitulah, Psikologi memang menarik kalo emang kita suka dengan bidang ini sih.....

impian berikutnya adalah seperti yang aku tulis di atas, aku punya impian untuk bisa belajar diving dan surfing kayaknya keren aja gitu bisa menikmati keindahan laut, apalagi negeri kita yang luar biasa banyak pantainya yang indah ini katanya juga punya keindahan bawah laut yang tiada taranya (ceile bahasaku hehehehe.....), hhmmmm kapan ya bisa melakukannya......

impian berikutnya adalah bisa jalan2 ke luar negeri, uhuyyyy, pengen bisa ke UK a lias United Kingdom (England, Ireland, Scotland, Wales), pengen ke Perancis, Spanyol, kemana aja deh hehehehe.....pengen, tapi kapan ya hehehe...prepare dulu aja deh di Indonesia, belajar bahasa yang baik, nabung, trus apa lagi ya yang perlu disiapin????hmmmm....

Berhubung salah satu impianku adalah bisa jalan2 ke luar negeri, maka impian jangka pendek yang sedang dalam proses belajar nih adalah bisa ngerti n ngomong bahasa asing lain selain bahasa inggris (alah kayak bahasa inggrisku udah oke aja yak hehehehe....). yups, sekarang sedang sangat (duh boros banget kata2ku xixixxixixi...) berusaha untuk belajar bahasa perancis. wuah keren deh balejar bahasa ini, unik banget (red. 'sulit' hohohohoho.....), tapi kudu belajar nih, minimal bahasa sehari-harinya aja biar nambah2 ilmu buat diri sendiri deh.....fyi, aku belajarnya secara otodidak, jadi perlu usaha yang sepertinya agak lebih (karena mesti memotivasi diri sendiri sangat.....). besok ato kapan deh aku kasi tau link web yang aku pake untuk belajar bahasa perancis ya, jadi mungkin teman2 yang juga berminat untuk belajar bahasa asing khususnya perancis, bisa membuka situs itu sehingga bisa belajar bahasa Perancis secara otodidak seperti aku juga ya.....awalnya aku tuh pengen belajar bahasa spanyol dan aku juga udah dapat referensi untuk belajar bahasa spanyol ini secara otodidak, tetapi aku urungkan dulu niat itu, karena lebih tertarik untuk belajar bahasa Perancis yang unik itu, sebenarnya antara bahasa Perancis dan Spanyol ngga terlalu berbeda jauh, terutama untuk nouns-nya yang punya gender maskulin dan feminin, jadi mungkin (ini mungkin lho, karena aku juga belum paham banget sama kedua bahasa ini, jadi kalo ada kesalahan mohon koreksi ya....) kalo kita belajar bahasa perancis kita bisa lebih mudah belajar bahasa spanyol, atau sebaliknya.

untuk sementara, masih ini aja sih impianku, besok2 kita lanjut lagi deh ya....udah mulai ngantuk nih dirikyu hehehe....bye...sweet nite :))

No comments:

Post a Comment