Sunday 25 July 2010

cerita aja

wuah lagi demen2nya nulis blog nih, jadi malam ini bisa posting beberapa tulisan deh kayaknya xixixixi.....sebenarnya ini bukan pertama kalinya gue buat blog, ini adalah blog kesekian di antara blog2 yang gagal dilanjutkan. kenapa bisa gagal?yupz karena gue terlalu banyak angan2 untuk membuat blog yang bagus dengan berbagai tulisan yg bisa menjadi inspirasi bagi semua orang yang membacanya, so pada blog2 gw yg terdahulu, gue berusaha menggunakan kata2 yang sok puitis dan bijak, tapi ujung2nya gue stag n ngga bisa ngelanjutin lagi tulisan gue. udah kecapean mikir pilih kata mana yang terkesan keren hehehehe...akhirnya sekarang gue memutuskan bahwa (ceile bahasa gue ya diplomatis bener wuakakakakak...) gue membuat blog sesuka-suka gue. maksudnya sesuka-suka gue adalah bukan berarti semua tulisan yang gue buat tanpa dasar pemikiran, asal menuliskan segala hal tanpa kontrol yang jelas, tapi gue nulis atas dasar apa yang sedang gue rasakan aja. saat gue pengen menggunakan bahasa yang sedikit formal dan berbau diplomatis, maka gue akan menggunakan kata dan bahasa yang mungkin nyaris mengikuti aturan EYD (bisa ngga ya xixixixi, gue akan belajar deh, bukan kah hidup itu adalah proses belajar ^,^). trus saat gue pengen nulis yang bernuansa melow dg bahasa2 yg puitis maka gue bakal pake kata2 yang tentunya sesuai dengan tema tulisan yg bakal gue tuangkan. pokoke sesuka-suka gue aja. ya sudahlah ya, ini sekedar info mengenai isi2 tulisan gue aja.....


let's start to curcol....

tadi malam nih gue abis curcol dengan seorang teman baru....bukan baru2 banget sih, ya gue baru kenal si teman ini setaun belakang inilah, tapi baru deket n suka curhat2 gitu baru 3 bulan belakangan inilah.....
wuah tema curhat tadi malam adalah macam2, mulai tema2 skripsi (secara kita baru nyelesaian skripsi xixixixi...akhirnya bisa kelar juga tuh penelitian ^0^) sampai tema curhat tentang pacar & keluarga, waduh kayaknya seru ya curhatannya...pastinya serulah, kalo cewe2 udah curhat hmmmmm.....segala bentuk emosi terluapkan xixixixxi.....
gue sih ngga bakal menuliskan isi2 curhatannya di sini (ya bukan kayak buat verbatim hasil wawancara pastinya ^0^), trus kan memberitahukan hasil pembicaraan ke wilayah umum tanpa persetujuan dengan pihak yang bersangkutan merupakan bentuk pelanggaran kode etik (ceile, pake bawa2 kode etik ya gue, ya itung2 mencoba mengaplikasikan hasil belajar 4 tahun di fakultas dan universitas tercintalah ya...).
kembali ke topik cerhatan nih, tadi malam itu gue jadi sedikit sadar (trus selama ini apa gue kagak sadar ya ??!!@%$&((&%$???!!!@,@ huehehehe), ternyata dikriminasi itu teteup aja masih ada. gue pikir pasca kejadian bertahun2 lalu (ngga perlu gue bahaslah ya) yg namanya diskriminasi terhadap kelompok tertentu sudah tidak ada di muka bumi ini (sedikit lebay.com), tapi nyatanya....nyatanya....dan nyatanya....diskriminasi itupun masih ada (gue bukan bermaksud untuk memprovokasi lho.....) hmmmmm....ampyun hari gini masih ada aja kek gitu....hanya bisa menghela napas deh gue, hussssaaaaa....hussssaaaaa....sabar ya temankyu, gue inget banget dia ngomong kurang lebih kek gini tadi malam 'heran gue kenapa tuh orang2 masih kayak gitu, emangnya gue yang pengen apa terlahir jadi orang [sensor], lagian gue kan udah turunan keseratusan kalee'.....gue jadi sadar ternyata hidup itu ngga mudah ya, ada yg bisa terhapuskan dalam diri kita tetapi ada yg begitu permanen dan pastinya tidak mungkin terhapuskan dalam identitas diri kita.....ini adalah salah satu curhatan yang tejadi tadi malam.....lumayan berat ya curhatannya.

and next...curhatannya adalah....teng..nong...neng..nong (pake nada bacanya ya xixixixi):
pilihan hidup....owwww..owww....tema curhatannya agak dewasa nih (tapi bisa dibaca oleh semua umur koq xixixixi). inti curhatannya, pilihan hidup itu kadang ada yang bisa kita kontrol dan ada juga ngga bisa kita kontrol. di saat kita bisa mengontrol apa yang kita inginkan menjadi dalam genggaman kita, maka kita akan berbahagia, tapi gimana kalo ternyata pilihannya di luar kontrol (maksudnya kita ngga bisa sama sekali mengontrol pilihan itu)???...sorry gue ngga bisa menuliskan secara eksplisit apa yg gue maksud, sebab ini menyangkut banyak perasaan pihak lain. kalo kita ngga bisa mengontrol pilihan itu, maka akan kita akan merasa 'menggantung', sedih, marah, bingung, dan sebagainya pokonya. pengen semuanya terselesaikan sesuai dengan harapan kita, tapi ngga tau apakah endingnya akan bahagia. ketika kita diminta untuk memilih, tentunya kita akan memilih, tetapi kita juga harus mempertimbangkan diri kita dan juga orang lain kan....duh mungkin tema curhatan yg terakhir ini bakal membuat orang yg membacanya akan bingung, sebenarnya gue itu mau nulis apa seih.....ya secara gue ngga mau menuliskannya secara tersurat, maka lebih baik kita akhiri saja tulisan ini ya, karena gue bingung gimana ngelanjutin ceritanya lagi.....
thanx ^,^

No comments:

Post a Comment